Saladbowl Top 12 Summer Reading

Happy summer! ^^

saladbowldetrois

book

Halo, semua. Apa kabar?  Kami selalu berharap kalian bahagia dan sehat selalu.

Musim panas akan segera datang (walaupun di Indonesia nggak ada musim panas sih, dan walaupun di belahan dunia lain juga malah mau masuk musim dingin, tapi udahlah anggap aja musim panas lah ya :D). Untuk menyambutnya saladbowl akan berbagi rekomendasi buku dari para author untuk dibaca kepada kalian. Apa saja buku-buku itu? Yuk kita simak. Semoga bisa menjadi referensi bacaan kamu, di musim panas, musim hujan, musim duren, musim cinta, dan musim-musim lainnya 🙂

View original post 174 more words

[AUTHORS’ PROJECT] Happiness is…

How I miss you, mom…

saladbowldetrois

Tiga puluh dua derajat. Lita meletakkan kembali ponselnya setelah iseng sekedar mencari tahu berapa suhu siang itu. Tapi nyatanya panas terik tidak membuatnya masuk ke dalam rumah, lita justru lebih memilih untuk duduk di teras. Terdiam sambil menatap kosong lalu lalang mobil di jalan depan rumah tempatnya menumpang tinggal.

Lima menit berlalu sejak ia mengakhiri perbincangan singkat melalui ponselnya dengan seseorang. Tapi isi perbincangan itu justru masih terngiang-ngiang dan membuatnya sedih. Tidak lama, bulir-bulir air matanya mulai turun membasahi kedua pipinya. Ia merindukan seseorang yang baru saja meneleponnya. Ia begitu ingin pergi dari tempatnya saat ini lalu pergi ke tempat orang itu berada saat ini. Nyaris dua tahun mereka tidak bertemu dan itu merupakan rekor terlama bagi mereka.

“Sampe kapan ya lita hidup kayak gini?”

View original post 671 more words

Fanfiction is NOT for SALE.

distadee ad absurdum

Fan fiction is what literature might look like if it were reinvented from scratch after a nuclear apocalypse by a band of brilliant pop-culture junkies trapped in a sealed bunker. They don’t do it for money. That’s not what it’s about. The writers write it and put it up online just for the satisfaction. They’re fans, but they’re not silent, couch-bound consumers of media. The culture talks to them, and they talk back to the culture in its own language. —Lev Grossman, TIME, July 07, 2011

================================

Kalau melihat dari kutipan di atas aja, kita sudah bisa melihat kepentingan dan tujuan awal ditulisnya sebuah fanfiction, atau dalam bahasa Indonesia kita sebut sebagai fiksi penggemar.

View original post 561 more words

Harry Potter: After All This Time? Always.

saladbowldetrois

 

Harry Potter JK Rowling

.

-o-

It is our choices that show what we truly are, far more than our abilities.

J.K. Rowling, Harry Potter and the Chamber of Secrets,

melalui Albus Dumbledore.

-o-

 .

 

 

Bukan, novel ini bukan sekedar novel tentang sihir. Novel ini mampu menyihir.

Keberanian. Pilihan. Kasih sayang. Cinta tanpa tanda jasa. Persahabatan. Kepercayaan. Semua itu bisa didapatkan dari tujuh novel dalam seri fenomenal karangan J.K. Rowling, Harry Potter.

View original post 1,239 more words