Rekomendasi FF dari neys

Ummm… Aku nggak gitu yakin sih dengan FF yang aku rekomendasikan, mengingat selera setiap orang yang berbeda-beda. Tapi ya nggak apa-apa lah, siapa tahu ada yang seleranya sama kayak aku. Hehe…

Aku pribadi sih lebih suka ke FF yang menggunakan kata-kata baku karena akupun menulis FF dengan kata-kata baku tapi ternyata tidak menutup kemungkinan untuk aku suka sama FF yang terdapat beberapa kata-kata tidak baku di dalamnya, selama itu masih enak dibaca.

Ini ada beberapa rekomendasi FF kesukaan aku dan beberapa blog yang biasanya jadi tempat tongkronganku karena ada banyak FF series yang biasanya menemani hari-hariku, mungkin bukan favorit tapi aku suka dengan karya-karya mereka.

Aku mulai aktif baca FF sejak 2009, entah udah berapa banyak FF yang udah aku baca. Awalnya baca di FB trus entah mulai kapan aku mulai baca FF di berbagai blog. Jujur, ada beberapa FF yang belum sempat aku komen, bukannya nggak mau comment tapi (bukan maksudku untuk beralibi tapi emang ini kenyataannya) BB aku itu sering nggak bisa diajak kompromi buat comment jd seringkali gagal. Jadi, buat para author yang FF-nya pernah aku baca atau bahkan aku rekomendasikan di sini tapi tidak melihat namaku di jajaran kolom komen, mohon dimaafkan. Tp belakangan ini karena aku udah bisa online setiap hari, entah itu lewat computer atau laptop, setiap kali aku gagal comment lewat BB pasti langsung aku komen lewat PC. ^^

FF series kesukaan aku, nggak urut abjad dan nggak urut mulai yang dari yang paling aku suka. Hm…bisa dibilang ini urut dari yang mana yang duluan aku baca dan nggak menutup kemungkinan untuk bertambah.

  1. Let’s Make A Baby by Unie (Cast-nya Donghae) awalnya aku baca di FFindo tapi akirnya baca di blog pribadinya https://unieispower.wordpress.com/ 
  2. Am I Marrying The Right Man by Diyawonie (Cast-nya Siwon) http://superdiya.wordpress.com/
  3. Chocolate in Love by Onmithee (Cast-nya Kyuhyun) http://onmitheeff.wordpress.com/
  4. Angel Hranitel by Lucas (Cast-nya Kyuhyun sama Donghae, masih on going dan entah apa bakal dilanjut atau nggak. T.T) http://imnotlucas.wordpress.com/
  5. Proserpina by Shinhyo (Cast-nya Kyuhyun, masih on going) http://thesparklingstar.wordpress.com/
  6. Scattered Note by Shalof (Cast-nya Siwon) http://shalof.wordpress.com/

Aku nggak tahu kenapa tiga nama itu yang muncul di daftar FF2 favorit aku, meskipun emang tiga orang itu adalah tiga member kesukaan aku di Super Junior. Dan satu lagi, entah kebetulan atau gimana biasanya aku lebih tertarik baca FF dengan cast Kyuhyun soalnya biasanya FF2nya itu bagus2 apalagi kalo sosok Kyuhyun digambarkan dengan apik.

FF-FF kesukaan aku lainnya yang aku cantumkan secara random, karena aku nggak bisa kasih link-nya.

  1. FF2nya Asha (dulu aku biasa baca di FB, ada 2 judul yang paling aku suka yaitu The Last Chance dengan cast member SHINee sama kalo nggak salah judulnya Can You Hear My Heartbeat dengan cast Junsu 2PM.)
  2. FF2nya Orin (Ini dulu aku juga biasanya baca di FB, nggak ada judul spesifik sih soalnya aku suka hampir semua karya dia. Tapi sekarang dia udah jarang banget post cerita di FB, aku pernah liat FF dia nongol di salah satu blog bacaanku dan ya, aku masih suka dengan tulisannya.)
  3. FF2nya my best friend, Gisela (Bukan KKN sih, tapi aku emang suka sama cerita2nya meski dia udah jarang bikin cerita. Ah, aku kangen tulisannya. Hehe.)
  4. FF2nya Nay (Ini juga biasa baca di FB, baru satu aja FF dia yang aku baca di blog, ya iya wong dia baru aja bikin blog-nya. Hehe. Aku suka sama FF2nya yang ringan dan enak dibaca dan aku merasa gaya menulisnya mirip sama aku, jadinya aku suka. Haha.)

Dan inilah blog-blog yang kerap jadi tempat tongkronganku…

  1. http://shillacsw.wordpress.com (Di blog ini kamu semua akan disuguhi berbagai FF dengan cast utama bernama Choi Siwon.)
  2. http://jinhaexy.wordpress.com (Dulu, di blog ini kebanyakan bercerita tentang pasangan Donghae-Haejin, Siwon-Ririn dan Kyuhyun-Nara, tapi belakangan dua pasangan itu nggak eksis lagi digantikan dengan Ryeowook-Yejin dan Eunhyuk-Yoonri. Meski aku nggak ngikutin pasangan2 pertama itu dari awal tapi aku cukup suka dengan perpaduan ceritanya dan sedikit merindukan perpaduan mereka lagi. Tapi, aku juga suka sekali dengan update cerita Ryeowook-Yejin.)
  3. http://miracleperfection.wordpress.com (Sepertinya aku tahu blog ini setelah blog yang baru aja aku tulis di atas. Blog ini adalah blog pribadinya Nara. Sama seperti blog di atas, di blog ini juga ada banyak pertambahan pasangan2 baru seperti Jonghyun-Soojung, Junhyung-Seorim, Kai-Nayeon dan Myungsoo-Namgyu. Tapi aku cukup menikmati cerita-cerita dari pasangan2 baru itu, belakangan ini.)
  4. http://desonzone.wordpress.com (Aku suka hampir semua FF-nya. Coffemilk yang bercerita dengan cast Heechul sebagai member Super Junior asli itu membuatku betah berkunjung secara berkala saat awal2 menemukan alamat blog ini. Dan ya, kebanyakan FF2 yang ada di blog ini menggunakan nama Heechul sebagai cast-nya.)
  5. http://jhyaz.wordpress.com (Dulu aku sering berkunjung kesini karena aku suka dengan gaya menulisnya dan ada beberapa FF yang aku gemari, sayang sekali saat aku mencoba berkunjung kembali ke blog ini beberapa waktu yang lalu mendapati jika blog ini dikunci.)
  6. http://ifasheitte.wordpress.com (Aku mulai jadi pembaca setia blog ini setelah membaca FF kolaborasinya sama pemilik blog http://specialshin.wordpress.com dalam FF Roses along the war dan berlanjut ke FF2nya yang selanjutnya.)
  7. http://sheverlasting.wordpress.com (Kisah Hyuk dan Yoo yang ditawarkan di sini harus aku akui sanggup membuatku yang dulunya tidak terlalu suka dengan sosok Hyuk menjadi sedikit melunak dan membuatku menemukan penulis dari salah satu FF favoritku yaitu Shinhyo di atas tadi. http://thesparklingstar.wordpress.com biasanya menyuguhkan FF2 dengan Kyuhyun sebagai cast utamanya.)
  8. http://beckhamlovesbadda.wordpress.com (Jujur aja FF yang paling aku suka di blog ini bukanlah FF karya pemilik blog yakni Ijaggys melainkan FF series yang judulnya [Gossip Girl] Stand By Me karya Gege.  Tapi aku juga suka dengan beberapa FF karyanya yang cukup membantu di saat aku tengah mencari2 bacaan yang mengena di hati.)
  9. http://maximumshim.wordpress.com (FF2nya bagus2, diksinya juga keren. Aku selalu suka dengan FF2nya, dan bocoran buat kalian sih, dia ini author novel White Lies.)
  10. http://kafkanisaoctaryoto.wordpress.com (Aku jadi pembaca blog ini belum lama sih dan langsung suka sama salah satu FF-nya setelah ngubek2 library-nya.)
  11. http://endlesstemptation.wordpress.com (Dulu ini termasuk blog tongkrongan favoritku tapi setelah beberapa lama nggak berkunjung entah raib kemana semua entry yang pernah di post di sana.)
  12. http://myworldfanfic.wordpress.com (Aku cukup mengikuti bbrp FF series dengan Donghae sbg main cast-nya di sini)
  13. http://ima501.wordpress.com (Awal mula aku bertandang ke blog ini adalah salah satu FF series dengan cast SHINee)
  14. http://aquaticshineeworld.wordpress.com (The Pain of this Marriage menjadi FF series yang melatarbelakangi kunjunganku ke blog ini pada awalnya.)
  15. Pastinya http://saladbowldetrois.wordpress.com (Ini blog tempat aku nongkrong sebagai salah satu author. Lewat blog ini aku ketemu sama author2 yang kece yang tulisannya bagus2. Termasuk http://kimchidee.wordpress.com dengan louboutin’s catalyst dan http://shiraemizuka.wordpress.com dengan Marriage Exception dan satu lagi The Gangnam Style dari Mbak Dista dan Mbak Mitha yang membuatku selalu membuatku penasaran dengan ceritanya.)

Mungkin masih ada banyak banget penulis-penulis berbakat lain yang pernah aku baca karyanya dan aku suka kayak Our Marriage karya Lietha sama Love Don’t Leave karya Nisa yang masih aku tunggu kelanjutannya dan mungkin FF2 lainnya, hanya saja mungkin terlupakan judul dan nama penulisnya. Ya sekian dulu aja lah, ntar kalo nambah atau inget lagi pasti ditambah.

Happy reading~~ ^^

*UPDATED 22 AGUSTUS 2015

Aku sebenernya udah lama banget nggak baca FF, tapi masih ada beberapa FF yang udah aku baca sejak beberapa waktu lalu yang aku suka banget. Kebanyakan dari rekomendasiku ini masih on going dan cenderung slow update. Masih belum tahu kedepannya bakal ada update lagi apa nggak, sekarang lebih ke orific soalnya. Or, should I recommend orific too???

  1. Mosaic by shalof (Cast-nya Siwon & Kyuhyun) http://shalof.wordpress.com/ Another story from Shalof, ini sekuel dari Scattered Note.
  2. Playing God (Cast-nya Kyuhyun & Donghae) http://beckhamlovesbadda.wordpress.com Kayaknya ini FF favoritku di blog-nya Ijaggys, tapi sayang kayaknya udah nggak bisa baca lagi. Locked.
  3. Beautiful Sin by Trik (Cast-nya Luhan) https://ffindo.wordpress.com/
  4. Never Reachable by Ksaena (Cast-nya Luhan) https://saena79.wordpress.com/
  5. Because It’s You by Irna Cho (Cast-nya D.O, Taemin, Kai & Chanyeol) https://irnacho.wordpress.com/
  6. A Cup Of Lee by sophie morore (Cast-nya Jihyo, Hyuk Jae & Dong Hae) https://sophiemorore.wordpress.com/
  7. The Fear Of Falling For You (Cast-nya Kris) https://ffindo.wordpress.com/
  8. Venom (Cast-nya Minhyuk & Krystal) https://ffindo.wordpress.com/

Aku mau rekomendasiin blog juga ya… Soalnya aku suka tulisan-tulisan mereka…

  1. Hilda Bika – https://hildanurina.wordpress.com/
  2. Dhamala Shobita – https://dhamalashobita.wordpress.com/
  3. Takyuyaki – https://takyuyaki.wordpress.com/

Oh! Ada yang kelupaan! https://fanfictionloverz.wordpress.com/ Ini tempat nongkrong keduaku sebagai author. Go go go check this blog!

Last but not least, aku rekomendasiin blog aku sendiri. HAHAHA! Yes, my own blog! Emang sih isinya beraneka ragam dan cukup absurd, tapi pastinya masih layak dibaca lah. Ada fanfic, orific, travel note (cerita & info perjalanan), review drama, fangirl-ing, curhat gaje, plus lain-lain deh yang nggak bisa aku sebutkan secara rinci. Lebih baik langsung cek sendiri, ya kan? Lumayan lah untuk membunuh waktu.

World of neys – https://worldofneys.wordpress.com/

Enjoy! ^^

40 thoughts on “Rekomendasi FF dari neys

  1. Aku mau comment apaya *gubrak* hahaha

    Ah iyaaaa…itu ada namakuuuuu *tunjuktunjuk* hihi wuah, FF yg udah dibaca buanyak ya eonni, ternyata eonni suka berselancar didunia blog yahh.. *komen apa ini* haha thanks buat rekomendasinyaaa, ntar klo lg pengen baca ff, aku buka ini aja trus samperin tuh satu2 😀

    Like

    • Iyaaa, ada nama kamuuu. ^^

      Iya, biasalah ubek2 mbah google demi membumihanguskan kebosanan yang melanda dan demi memenuhi hasrat membaca yang tak pernah surut setiap harinya. *lebay*

      Sip2! Semoga rekomendasi dariku ini sesuai sama selera baca kamu ya? ^^

      Like

  2. Eng~ ing~ eng~ Halooo neys… Duh sekian lama barengan gabung di salad bowl baru kali ini kesampaian mampir ke blogmu deh. 😛

    Wah, ada blogku jg di atas ya… Makasih XD

    buat rekomendasinya, aku mau cobain satu2 deh… Yg biasa jd tongkronganku kayaknya cuma yg beckhamlovesbadda sma specialshin deh, prnah bca bbrp karyanya lia (maximumshim) jg… yg laen mah, masih clueless. 😛

    Aku pecinta oneshot dan cerita2 pendek soalnya, jarang bgt ngikutin cerita series klo gak bner” menarik,brgkali dr sini aku nanti nemu yg oke. 😀

    Like

    • Ahahaha blog-ku ini juga tempat tongkrongan yang asik kok, Mbak. *pede* Kkk~~

      Kebetulan favorit-ku series semua ya itu? Belom nemu oneshot yg sangat ngena di hati sih, Mbak… Atau, ada rekomen? 🙂

      Like

  3. Hahaha…si neys malah promosi…XD

    Eumph rekomen dari aku? Nah, kalo ditanya rekomen aku masih bakal nyebutin nama ddanghobak paling duluan. Aku ngikutin seriesnya yg judulnya recursive.drabble-nya juga keren, dengan diksi menawan.

    udah coba baca ini : http://cloudyspark.wordpress.com/2012/08/01/slippery-road/ itu salah satu drabble favoritku. author yg satu ini jg nulis bbrp oneshot yg keren, patut dicobain.
    kalo one shot coba ini : http://zantzzenith.wordpress.com/2011/07/24/fact-and-fiction/
    dan ini yg castnya jaejoong : http://fflovers.wordpress.com/2011/07/01/top-10-ffl-contest-the-greatest-love-of-all/ gak afdol kalo belom ada Jeje-nya kaan,,, hahha 😛
    kalo doubleshot : http://zantzzenith.wordpress.com/2011/04/21/cafe-part-1/

    yg lain, byk yg lupa sih neys soalnya aku ga ngelist fav.ku .___.

    Like

  4. gomawo ^^ postingannya sangat bermanfaat, aku yang gemar menghayal dengan Bias /plokk/
    hobbyku membaca, membaca FF *LOL
    Terutama yang castnya Kyuhyun. Donghae juga.
    Salam kenal~ 😀

    Like

    • Yep2, sama2… 🙂
      Samaaa… Aku juga suka baca FF kok. Bedanya sih aku juga suka bikin. Silakan kalo mau baca2 FF bikinanku. Heheee… Ada yang cast-nya Kyu sama Hae kok.
      Salam kenal~ ^^

      Like

  5. WOW! Semua ff’nya blog2 diatas bnr2 daebak ! Eh ada lg lho, miliknya fidahusnie,unnie,n’ nisya ayu(bnr gag nie nulisnya hohoho. . .)

    Like

  6. aku jg punya rekomendasi, ya mgkin bagi yg tertarik baca ff suju bisa mampir ke blog itu. authornya Marchia eonni. Menurutku (yg sebenarnya sama dgn menurut reader yg tahu marchia) penulisannya bagus ala novel, trus ide ceritanya juga gak bisa dipandang sebelah mata dan yg paling penting aku gak pernah sukses nebak endingnya kayak gimana. Marchia ini tdk hanya terpaut pada satu genre tapi selalu mencoba genre yang berbeda dengan ide yang berbeda juga dan hebatnya dia SUKSES dgn apa pun yang dy tulis, itu menurutku. Mau yg comedy, sukses bikin sakit perut. mau yg sad juga sukses mengurai air mata.. yang horror juga bikin merinding.
    rekomendasiku : I Feel In Love, My Grouble Maker Girl… The Sweet Bodyguard…Other Side…serial Season..intinya semua di blog itu bagus.. ya itu menurutku
    Bahkan dgn tega dalam ff “LOVELY PIGGY” dy sangat berani membuat suamiku (read : Kyuhyun) bertukar posisi dengan hewan peliharaan cewe yg Kyu taksir yaitu ehm..seekor babi, tp cerita ini belum ending jd masih penasaran.
    ada project lama yg udah kutunggu2 akhirnya dipublish “UNDER THE JOSEON SKY”
    jadi misalnya kalo ada yg mau ke sana bisa ngecek di http://marchiafanfiction.wordpress.com
    Marchia selalu mem-password last part tp jangan khawatir, siapa pun yang minta password pasti di kasih. jangan cemas karena Marchia Eonni itu selalu welcome + sangat ramah terhadap readernya, dia selalu membalas komen reader sekalipun telat karena kesibukanny yg kemungkinan sgt bnyk tp setiap ada kesempatan pasti komen reader dibalas

    Like

  7. Ige mwoya?? hahahaaaaa
    Tiba-tiba tersesat setelah membuka search engines blog….

    Waah ini postingannya syudah lama sekali, dan saya baru menyadarinya hahhaa…
    Terimakasih, sudah menjadi salah satu favorit kamu
    terimasih juga sudah di rokemendasikan
    saya jadi malu karena sejak tahun 2012 sudah jarang sekali memposting FF tentang Heechul
    klo inget coffeemilk jadi pengen balik lagi nulis kayak jaman dulu hahahaa

    Like

  8. kyaaa, ada proserpina XD
    aku baru liat di stats, ada blog kamu di kolom referrernya.. dan ini postingan udah dari 2013 :O
    plus, aku inget id kmuuuu di kolom komen di blog..
    terima kasih rekomendasinya, sangat sangat membantu ^^b
    meskipun udah jarang update lagi apalagi proserpina hihi. mampir2 ke blog yah hehe.

    Like

  9. Pingback: Twenty Things About Twelveblossom – Twelveblossom

Leave a comment